Monday 19 December 2016

Cara Mudah Membuka Kaleng Semir Sepatu

Semir sepatu, tentu sudah tidak asing bagi anda yang bekerja di kantoran. Ada yang berupa pasta dan ada juga yang berupa cairan. Semir sepatu sangat-sangat diperlukan untuk menunjang penampilan karena kegunaannya untuk mengkilapkan sepatu kulit yang kusam dan untuk memelihara sepatu agar tidak mudah rusak.

Semir sepatu yang berupa cairan dikemas dalam bentuk botol plastik sedangkan semir sepatu yang berupa pasta di kemas dalam bentuk kaleng bulat. Ada perbedaan dalam penggunaan kedua jenis semir sepatu tersebut. Semir sepatu cair lebih praktis di gunakan dibanding dengan semir sepatu pasta.

Semir sepatu cair cukup dioleskan ke seluruh permukaan sepatu kemudian tunggu beberapa saat maka sepatu akan terlihat mengkilap, berbeda dengan semir sepatu pasta yang penggunaannya harus menggunakan sikat sepatu untuk membuat tampilan sepatu lebih mengkilap.

Apabila disuruh memilih, maka saya akan memilih semir sepatu pasta, mengapa? Karena selain kemasannya yang unik, menyemir sepatu dengan semir sepatu pasta dapat membuat hasil menyemir menjadi lebih maksimal karena di bantu dengan sikat sepatu.

Namun ada satu kekurangan yang dimiliki oleh semir sepatu pasta yaitu pada kemasan kalengnya. Seperti kita ketahui, kaleng semir sepatu pasta tertutup dengan sangat rapat, cara membukanya pun unik yaitu dengan memutar alat pembuka yang berada di samping kaleng.

Permasalahan akan muncul apabila alat pembukanya yang berada di samping kaleng lepas/hilang. kita akan kesulitan untuk membuka tutup kaleng tersebut. Namun ada cara yang sangat mudah untuk membuka tutup kaleng tersebut yaitu dengan menggunakan gunting.

Masukkan salah satu ujung gunting ke dalam lubang bekas alat pembuka kaleng, kemudian gunakan ujung gunting yang satu lagi untuk mendorong tutup kaleng dari bawah ke atas dan akhirnya tutup kaleng dapat terbuka. Demikian postingan saya kali ini sampai bertemu lagi di postingan saya selanjutnya...

Catatan : gunting bukan satu-satunya alat yang bisa digunakan untuk  membuka tutup kaleng semir, cara diatas merupakan pengalaman pribadi saya......

1 comment: